SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI

Selamat Datang di Blog KUA Kecamatan Lumajang

Friday, 31 July 2009

Kabar Flu Babi

Merebaknya Flu H1N1, Menag Minta Pontren Harus Bersih

Malang,30/7(Pinmas)--Menteri Agama (Menag) Muhammad Maftuh Basyuni mengimbau para pemimpin pondok pesantren (Pontren) untuk meningkatkan kebersihan lingkungan dan mengembangkan pola hidup sehat.

Imbauan tersebut ia kemukakan di Malang, Kamis pagi, terkait meningkatnya kasus flu H1N1 di kalangan para santri di sejumlah Pontren belakangan ini.



Menag mengaku telah mendapat laporan yang menyebut banyak santri menderita flu babi, H1N1. Namun jenis flu tersebut belum dikonfirmasi lagi apakah benar yang diderita para santri seluruhnya benar akibat H1N1.

Kendati demikian, Menag berharap para pimpinan Pontren untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan masing-masing agar para santri terhindar dari berbagai penyakit. Menjaga kebersihan dan kesehatan sangat penting agar santri tak terganggu dalam menuntut ilmu.

Menag Maftuh mengatakan, mencegah penyakit lebih baik daripada setelah terserang lalu mendatangi rumah sakit.

Bila dicermati secara jujur, kata Menag, masih banyak lingkungan Pontren belum mengindahkan pola hidup sehat. Padahal di Pontren kerap didengungkan bahwa kebersihan itu sebagian daripada iman.

Karena itu pula ia mengajak para santri, para ustadz dan ulama untuk bersama-sama meningkatkan pola hidup sehat di Pontren.

Terkait dengan flu babi, ia mengatakan pula, penyakit tersebut dapat dicegah dengan menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu, ia mengimbau petugas kesehatan terdekat, seperti Puskesmas, agar lebih peduli dan pro aktif mendatangi santri yang menderita atau terserang flu H1N1.(ant/ts)

Sumber : Situs Depag RI




No comments:

Post a Comment